Minggu, 19 April 2015

PAN Makin Mesra dengan Jokowi

Ketum PAN Zulkifli Hasan datang ke Istana Negara untuk mengundang Presiden Jokowi menghadiri Rakernas PAN. Padahal, saat partai berlambang matahari putih ini masih dipimpin Hatta Rajasa, Jokowi-JK bahkan tak diundang ke Kongres PAN, acara yang tingkatannya lebih tinggi dibanding Rakernas.

Perubahan sikap PAN ini tentu menarik perhatian. Apalagi kini sedang berhembus kencang isu reshuffle menteri Kabinet Kerja. Kedatangan Zulkifli ini juga bukan yang pertama mewakili PAN menghadap Presiden Jokowi. Awal April lalu, Ketua MPP PAN Sutrisno Bachir telah menemui Jokowi.

Sutrisno Bachir bertemu cukup lama dengan Presiden Joko Widodo 8 April lalu. Usai pertemuan, Sutrisno menegaskan komitmen PAN mendukung Pemerintahan Jokowi-JK.

"Deal kepada rakyat, kita sejalan dengan Jokowi-JK, kita prioritas pertumbuhan ekonomi 7 persen, pemerataan, kemudian program kerakyatan harus dijalankan," kata Sutrisno di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Namun Sutrisno menampik ada pembicaraan PAN masuk barisan parpol pendukung pemerintahan dengan iming-iming jabatan tertentu termasuk menteri.

Sehari setelah Sutrisno menghadap Jokowi, Zulkifli Hasan terbang ke Bali menghadiri Kongres IV PDIP. Zulkifli menjadi satu-satunya elite Koalisi Merah Putih (KMP) yang menghadiri kongres partai berlambang banteng moncong putih itu. Kehadiran Zulkifli yang memang diundang oleh PDIP menarik perhatian Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Megawati pun menggoda Zulkifli.

"Ini saya mau menyebutnya masih agak gamang. Dalam undangan, beliau adalah Ketua MPR, tapi beliau juga Ketua Umum PAN, yaitu Bapak zulkifli Hasan," kata Megawati di acara pembukaan Kongres IV PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (9/4) lalu

Info Lainnya :

http://sophiafayisme.blogspot.com/2015/04/baru-2-hari-dirilis-trailer-batman-v.html
http://sorrowzlife.blogspot.com/2015/04/karyawan-diler-hancurkan-mclaren-650s.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar